Penangkal Petir KURN Radius 85 - 150

Penangkal petir KURN adalah merk dari penangkal petir dengan teknologi Elektrostatic, bersifat aktif dalam menjemput petir dan menetralkan ke grounding. menggunakan teknologi ESE Early Streamer Emission tanpa menggunakan radioaktif dan tanpa power aktif yang terhubung. Proteksi radius dari 85 hingga 150 meter dalam melindungi bangunan dari potensi sambaran petir dan untuk garansi Kurn memberikan sekitar 1 tahun perlindungan air terminal.
KURN R150

Spesifikasi Penangkal Petir KURN Radius 85 dan 150


Spesifikasi dari produk KURN R85 dan R150 ini yaitu memiliki berat ± 4 s/d 5 kg. dengan dimensi panjang 50 cm dan diameter 7,2 cm. Untuk warna produk KURN sendiri adalah dominan hitam. Sedangkan perbedaan dari tipe bisa dilihat dari lebel yang ada pada badan produk. Terdapat komponen penyusun lain sehingga perlu tahu secara detail akan elektrostatis KURN dan fungsi komponennya terdiri 4 komponen penting yang tidak bisa dipisahkan.

Walaupun KURN adalah salah satu merk lokal, tetapi kualitas dapat bersaing dengan produk import sejenisnya. Karena telah dilengkapi dengan sertifikat uji yang mana menjamin fungsi dan kegunaan produk tersebut. Bagi anda yang mencari produk penangkal petir murah dan handal merk KURN bisa menjadi referensi untuk anda.

MEKANISME SAMBARAN PETIR PADA KURN

Sambaran petir terjadi karena perubahan beban listrik (muatan negatif) dari awan ke permukaan tanah, dipilihlah benda yang paling tinggi yang mengandung beban listrik (muatan positif). Kita bisa melihat sambaran petir “Step leader”, seperti garis bercahaya di langit. Efek dari sambaran petir dapat menyebabkan kerusakan yang sangat serius pada bangunan, penghuni dan peralatan listrik.
Sambaran Petir 1
Sambaran Petir 2
Sambaran Petir 3
ADA 3 (TIGA) JENIS KONDUKTOR PETIR

  • Konduktor konvensional
  • Konduktor radio aktif
  • Konduktor elektrostatis
KURN adalah pionir sistem elektrostatis konduktor petir dari Indonesia, memiliki area proteksi yang lebih luas, efisien dan perawatan yang mudah ( KURN menggunakan daya yang ada dari muatan negatif / positif dari sistem pentanahan ).

BAGIAN DAN KOMPONEN HEAD TERMINAL KURN

1. Head.
Banyak kalangan instalatir penangkal petir menyebutnya split, tombak. Bentuk komponen ini seperti silinder dan runcing di salah satu ujungnya. Memiliki fungsi yang terutama sebagai penerima sambaran petir yang datang dari awan dan diteruskan ke bumi, dengan melewati hantaran penurunan. Head copper langsung terhubung dengan kabel penghantar penurunan dengan menggunakan join skoen yang berada dalam body air terminal KURN elektrostatis.

2. Disch Vertical.
Untuk yang satu ini kami biasa menyebutnya dengan sirip, karena bentuknya yang pipih. Fungsi komponen ini untuk membantu disch horizontal menyalurkan muatan negatif untuk didistribusikan ke bumi melalui head copper. Disch vertical terpasang pada body bagian atas dekat dengan head copper dengan cara sekrup (screw).

3. Disch Horizontal.
Sesuai dengan modelnya, disebut juga tanduk. Bentuk silinder L dengan sudut runcing di salah satu ujungnya. Memiliki kegunaan sebagai pengumpul muatan negative di daerah yang terproteksi dan dialirkan ke disch vertical, kamudian disalurkan ke head copper. Dipasang pada body terminal bagian tengah . Untuk pemasangannya tanduk yang runcing menghadap atas.

4. Body Terminal.
Berfungsi sebagai isolator untuk mengurangi adanya induksi. Terdapat perangkat yang berfungsi mengaktifkan sistem elektrostatis. Bentuknya silinder dengan top bertingkat untuk pemasangan head copper, disch vertical dan disch horizontal. Terbuat dari material solid dan keras tapi bersifat isolator.

5. Connecting Sleeve.
Berfungsi sebagai insulator untuk melindungi dan mengurangi risiko sambaran samping dari energi sambaran petir ke tiang


Baca Juga  :   Harga Pasang Penangkal Petir KURN
Spesifikasi KURN R85
Spesifikasi KURN R150

Seluruh item di atas merupakan komponen yang biasa terpasang jadi satu pada penangkal petir elektrostatis KURN. Pemasangan komponen sangat mudah dan praktis karena dilengkapi dengan panduan manual book. Sehingga dapat diaplikasikan sendiri pada gedung dan area yang perlu dilindungi.

TABEL RADIUS PROTEKSI
KURN RADIUS PROTECTION (M)
Protection
Level
KURN Type
KURN R-85 KURN R-150
3 69 133
10 76 140
20 86 150
30 96 160
Bagi anda yang membutuhkan jasa pengelasan exothermic, grounding sistem dan instalasi penangkal petir yang sesuai dengan standar Keputusan Menteri No. 2/89, IEC Standard, NFC untuk ESE Lightning Protection, IEEE untuk rumah tinggal, ruko, hotel, kantor, pabrik, gudang, gedung bertingkat, area tambang dll. Silahkan hubungi kami pada kontak WhatsApp yang tertera di Web ini.
Jasa Pemasangan Penangkal Petir

INFO PEMESANAN DAN PEMASANGAN

Silahkan hubungi admin pada salah satu tombol dibawah ini

 ADMIN 1  ADMIN 2   EMAIL


Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

PEMBAYARAN


Rekening Bank BCA
0661 819 650
a/n T U R M U J I

Rekening Bank Mandiri
123-000-5789-047
a/n T U R M U J I

Rekening BNI
0443 123 280
a/n T U R M U J I


EXOTHERMIC WELDING