Lightning Counter atau Alat Penghitung Sambaran Petir

LIGHTNING FLASH COUNTER

Lightning Counter adalah alat untuk menghitung sambaran petir secara langsung, mekanisme karja lightning flash counter ini adalah dengan menggunakan power dari induksi sambaran petir yang melewati pada down conductor sehingga kumparan dalam lightning counter dapat bergerak dengan indikator angka, lightning counter dapat bekerja biasanya jika dilalui arus diatas atau > 40ka. Dengan adanya perangkat ini maka jumlah sambaran petir dapat dengan mudah terdeteksi melalui angka yang tertera pada alat ini.

Berikut ini beberapa contoh Lightning Counter Strike :


1.  PROSURGE LIGHTNING COUNTER
ProSurge Lightning Counter
ProSurge Lightning Counter merupakan alat penghitung sambaran petir produk impor yang berasal dari Taiwan yang juga berkualitas dengan harga yang lebih murah namun pada umumnya fungsinya sama yaitu alat penghitung sambaran petir.

Mekanisme kerja alat ini adalah dengan menggunakan power dari induksi sambaran petir yang melewati pada down conductor sehingga kumparan dalam lightning counter dapat bergerak dengan indikator angka, menggunakan tekhnologi analog yang dapat merekam sambaran petir hingga 6 digit angka dalam alat ini.

Download Tekhnikal Data ProSurge Lightning Counter


2.  LPI LSR1 LIGHTNING STRIKE RECORDER
LPI Lightning Strike Recorder
LPI LSR1 Lightning Strike Recorder merupakan alat penghitung sambaran petir buatan australia. LSR1 ini mudah dipasang dilokasi manapun sepanjang rute downconductor, tujuannya adalah untuk mencatat jumlah sambaran petir yang ditangkap oleh head terminal dan disalurkan oleh downconductor.

Dilengkapi dengan 7 digit angka alat ini mempunyai keakuratan yang handal di karenakan kepekaan akan adanya arus yang di sebabkan adanya sambaran petir, karena kepekaannya alat ini dalam pemasangan kabel penghantar tidak perlu dikupas cukup mengikat kabel penghantar dengan LPI COUNTER dengan kabel ties yang sudah terpasang pada LPI Lightning Counter Strike.

Download Tekhnikal Data LPI LSR-1 Lightning Strike Recorder


3.  ERITECH LIGHTNING EVENT COUNTER

Eritech Lightning Event Counter
ERITECH LIGHTNING EVENT COUNTER mempunyai model yang kokoh dan tahan terhadap air serta pemasangannya sendiri mudah dengan mengikat LEC-IVR ERITECH dengan kabel penghantar dengan kabel ties yang terpasang pada LEC-IVR ERITECH dan terbuat dari material logam. Produk dari Australia ini sudah di uji melalui laboratorium yang di akui oleh dunia, yang pemasarannya sudah keseluruh dunia termasuk Indonesia.


4.  INDELEC LIGHTNING FLASH COUNTER
Indelec Lightning Flash Counter P8011
Indelec Lightning Flash Counter P8014
Indelec Lightning Flash Counter buatan Perancis  ini dirancang untuk menyimpan semua catatan sambaran petir pada sistem proteksi petir eksternal, dengan 2 (dua) varian yang dikeluarkan memudahkan para pengguna untuk menentukan type yang akan digunakan. Model P8011 menggunakan display digital dengan 6 digit angka, sedangkan untuk type P8014 menggunakan tampilan 16 digit angka.

Lightning Flash Counter ini dipasang langsung pada konduktor bawah menggunakan 2 flensa pemasangan yang terletak di bagian belakang. Alat ini akan mencatat arus petir dengan induksi pada saat pelepasan di konduktor ke bawah.

Download Teknikal Data Indelec Lightning Flash Counter

Selain dari beberapa jenis dan merk lightning counter diatas masih ada beberapa jenis alat penghitung sambaran petir yang beredar di pasaran Indonesia.
Jika anda membutuhkan jasa instalasi penangkal petir yang sesuai dengan standar Keputusan Menteri No. 2/89, IEC Standard, NFC untuk ESE Lightning Protection, IEEE untuk rumah tinggal, ruko, hotel, kantor, pabrik, gudang, gedung bertingkat, area tambang dll. Silahkan hubungi kami pada kontak WhatsApp yang tertera di Web ini.
Jasa Pemasangan Penangkal Petir

INFO PEMESANAN DAN PEMASANGAN

Silahkan hubungi admin pada salah satu tombol dibawah ini

 ADMIN 1  ADMIN 2   EMAIL


Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

PEMBAYARAN


Rekening Bank BCA
0661 819 650
a/n T U R M U J I

Rekening Bank Mandiri
123-000-5789-047
a/n T U R M U J I

Rekening BNI
0443 123 280
a/n T U R M U J I


EXOTHERMIC WELDING